Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Sekarang Giliran Ahok Yang “Menampar” Sandiaga

Written By admin on Jumat, 10 Maret 2017 | 09.48


Sesuai berita yang kemarin hari Selasa, Sandiaga Sebut Kepemimpinan Ahok hanya berpihak Ke Menenagah ke Atas, dengan tuduhan bahwa pertumbuhan ekonomi hanya menyentuh kalangan menengah ke atas dia melihat pembangunan ekonomi di Jakarta tidak merata sandiaga menjelaskan soal program UMKM seperti Lelang Konsolidasi itu tidak berpihak pada rakyat kecil.
Ahok Menjawab Pertama
Ahok pun memberikan jawaban atas tudingan Sandiaga tersebut. Ahok membeberkan apa saja yang sudah dia lakukan untuk menaikkan taraf hidup orang Jakarta.
  • “Kalau kalangan atas saja, saya tanya sama kamu, sekarang masih ada nggak ketemu orang pakai tas butut, sepatu butut di gang-gang sempit. Ada nggak orang minjam duit sama bosnya kalau sakit, atau ke Pegadaian pas anaknya mau sekolah. Mana ada. Jadi yang saya urusinsiapa?” – Ujar Ahok.
Ahok mempunyai “program nyata yang sudah terbukti merakyat”.
  1. Program KJP adalah ( Kartu Jakarta Pintar )
Kartu Jakarta Pintar (KJP) adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu untuk mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta. Informasi lengkap disini
  1. Program KJS adalah ( Kartu Jakarta Sehat.)
Suatu program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui UP. Jamkesda Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat dalam bentuk bantuan pengobatan. Dengan Tujuan Memberikan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan bagi penduduk Provinsi DKI Jakarta terutama bagi keluarga miskin dan kurang mampu dengan sistem rujukan berjenjang.
Ahok Menjawab Kedua
Ahok pun mengatakan programnya membebaskan PBB untuk tanah di bawah Rp 1 miliar dan BPHTB Rp 2 miliar adalah untuk orang kalangan menengah ke bawah. Sementara itu, untuk golongan menengah ke atas, Ahok menyebut mengenakan banyak pajak untuk mereka.
  • “Terus yang dibebasinPBB Rp 1 miliar, BPHTB Rp 2 miliar itu orang kaya apa orang miskin? Orang kaya malah kena pajak mahal kok, progresif segala macam,” ujar Ahok.
Tahukah Anda bahwa tahun 2015, Gubernur Ahok membuat Pergub 259/2015 u/ bebaskan Pajak Bumi Bangunan untuk rumah dengan NJOP sampai dengan Rp 1M?

Jika Anda punya rumah/apartmen dengan NJOP dibawah Rp 1M, anda tidak perlu lagi bayar PBB. Kebijakan Ahok demi kesejahteraan wong cilik.
Gimana kalau anda punya lebih dari satu rumah dengan NJOP masing-masing dbawah RP 1M? Anda tetap ga usah bayar!
Jadi Anda bisa tinggal di rumah sendiri dan punya satu rumah disewakan, asal NJOP rumah-rmah tersebut dibawah Rp 1M, tidak perlu bayar PBB.
Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/d-3441890/tanggapi-sandiaga-ahok-orang-kaya-di-dki-malah-kena-pajak-mahal Sumber Riset : @Mentimoen Twitter.
Rakyat Jakarta Berkomentar
Kalau memang tidak memihak rakyat kecil apa artinya pasukan oranye? Pasukan biru? Para penggali dan pekerja kuburan? – Marcia Veronica
Kalau hok enggak pro rakyat engga ada dibangun rusun untuk rakyat kecil, dibangun fasilitas umum. – Kwet Tan
Disini memang Sandiaga hanya pingin membangun opini untuk mengesankan bahwa Ahok itu buruk, tapi lagi-lagi omongannya yang memang tidak punya data itu selalu bisa dibantah, berebda dengan mereka yang programnya selalu dirubah rubah begitu di kritik.
Coba liat pada berita pembanding ini, apakah Sandiaga ini memang lebih ke pro rakyat kecil? Atau kelangan Atas? Awas mulutmu harimaumu, Kamu bisa kemakan sama kata-katamu sendiri, sering sekali seperti itu.
Program Sandiaga Memihak Kalangan Atas.
  • Sandiaga: Pengusaha Mapan Juga Ingin Dilibatkan di OK OCE
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapatkan dukungan dari sejumlah pengusaha yang sempat mendukung pasangan Agus-Sylvi. Kepada Sandiaga, pengusaha tersebut meminta untuk dapat dilibatkan dalam program OK OCE.
Sandiaga mengatakan dia tidak hanya menaruh perhatian pada UMKM. Ia akan ikut memberikan perhatian pengusaha besar.
“Saya sampaikan bahwa kebijakan kami di OK OCE kepada pengusaha warga kelas menengah ke bawah dan kecil akan menguntungkan pengusaha besar. Karena begitu UMKM maju, maka mereka kesejahteraan akan meningkat,” katanya.
Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3441638/sandiaga-pengusaha-mapan-juga-ingin-dilibatkan-di-ok-oce
Jadi pada endingnya. Pengusaha besarlah yang tetap paling diuntungkan dari semua Program OKE OCE itu. Masih waras kah rakyat Jakarta? Rakyat kecil lagi-lagi jadi korban tipu-tipu semata.

0 komentar:

Posting Komentar