Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Kata Ahok soal Pertemuan Presiden Jokowi dan SBY

Written By admin on Jumat, 10 Maret 2017 | 09.50

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, siang tadi. Menurut Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pertemuan tersebut wajar adanya.

"Ya wajarlah, kan sama-sama presiden," kata Ahok setelah menghadiri rapat internal antarparpol pendukungnya di Hotel Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).

Sebelumnya, SBY ditemani eks Menko Polhukam Djoko Suyanto bertemu dengan Presiden Jokowi. Presiden ke-6 RI yang mengenakan batik cokelat itu disambut di dalam Istana Merdeka.

Pertemuan siang tadi merupakan permintaan SBY. Petinggi PDIP dan Partai Demokrat kompak menyebut ada hal besar dan strategis yang dibahas Jokowi-SBY.

SBY disambut dengan kudapan dan minuman teh selama di Istana Merdeka. Camilan yang dihidangkan pada pertemuan dua tokoh besar itu adalah lumpia dengan acar timun dan sambal kacang.

Kata Ahok Soal Pertemuan Presiden Jokowi dan SBYFoto: Anung/SBY Centre
Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku senang dengan pertemuannya bersama Presiden Jokowi. SBY juga menyebut kerja sama politik dengan pemerintahan Jokowi terbuka.

"Saya lebih mendudukkan diri sebagai mantan presiden dan sebagai presiden. Kita tidak masuk ke politik yang sangat teknis," kata SBY seusai minum teh bersama Presiden Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (9/3).

"Kalau itu akan mengalir, ada mekanismenya. Kalau kita cocok untuk menyelamatkan negeri ini, negara Pancasila, saya kira kerja sama politik apa pun itu terbuka," lanjutnya.
(bis/elz)

0 komentar:

Posting Komentar