Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Disalip Android, iPhone Tidak Lagi Kuasai Eropa Barat

Written By admin on Kamis, 27 Juni 2013 | 11.03

Massachusetts : Ketenaran Android sebagai sistem operasi open source berhasil membuat 'keok' pesaingnya. Dominasi Android bahkan sudah sampai ke area Eropa Barat, pasar yang sebelumnya dikuasai Apple.

Data yang dilansir lembaga peneliti IDC, menunjukkan jika kehadiran Android berhasil menggeser dominasi Apple.Pangsa pasar iPhone disebutkan menurun pada kuartal satu (Q1) jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu dari 25 persen menjadi 20 persen.

Hal sebaliknya justru terjadi pada Android yang mengalami peningkatan pangsa pasar sebesar 14 persen menjadi 45 persen untuk periode kuartal pertama tahun 2013. Demikian dilansir laman CNet, Rabu (26/6/2013).

Pengapalan smartphone Android masih didominasi oleh Samsung hingga mencapai 14.3 juta unit pada kuartal pertama (Q1) 2013. Selain Samsung, vendor lain yang juga mengadopsi Android berhasil berada dalam lima besar peringkat smartphone terlaris yakni LG dan Sony.

Secara keseluruhan pengapalan smartphone Android mencapai 21.9 juta unit atau meningkat sebesar 69 persen. Menurut IDC kondisi perekonomian negara-negara di Eropa Barat memburuk hingga berpengaruh pada penurunan penjualan smartphone.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar