Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Armada X+Y, Power Bank untuk Backup Daya Laptop Asli Indonesia

Written By admin on Kamis, 27 Juni 2013 | 11.04

Jakarta : Perangkat pengisi daya portabel atau lebih populer dengan nama power bank tengah popular di masyarakat. Saat ini telah sangat banyak beredar di pasaran beragam produk power bank dari berbagai brand yang menawarkan keunggulannya masing-masing.

Namun, power bank yang satu ini hadir dengan kemampuan yang tak biasa. Jika umumnya sebuah power bank diperuntukkan untuk mem-backup daya baterai smartphone atau tablet, produk yang satu ini telah mendukung kemampuan untuk mengisi ulang daya baterai sebuah laptop.

Dengan nama Armada Y+X, power bank ini merupakan produk asli tanah air besutan PT Cahaya Beringin Sejahtera yang berbasis di Surabaya. Dibekali kapasitas baterai sebesar 13000mAh, perangkat berdimensi 180 x 80 x 23 mm dan bobot 375 gram ini mampu mengisi ulang daya baterai sebuah laptop dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu satu jam pengisian.

Selain itu, Armada Y+X juga memiliki tiga output yang memungkinkan pengisian ulang daya tiga perangkat berbeda secara bersamaan.

"Power bank menjadi aksesoris perangkat yang sangat vital untuk saat ini. Khusus untuk perangkat mobile, kebutuhan akan power bank sudah tidak diragukan. Namun, ternyata menurut hasil riset kami pengguna laptop pun membutuhkan perangkat yang bisa mem-backup daya," jelas Adrian, Product Development Manager Armada di ancara konferensi pers yang berlangsung Rabu (26/6/2013), di Central Park Mall, Jakarta.

Untuk keamanan, Armada menggunakan teknologi Smart IC yang mampu melindungi perangkat dari tegangan arus pendek (konsleting) serta menghindari over heat pada baterai perangkat. Untuk harganya sendiri, saat ini Armada Y+X telah dipasarkan dengan banderol Rp 2 juta.

Selain seri Armada Y+X, Armada juga memperkenalkan tiga produk power bank lainnya dengan kapasitas baterai berbeda. Ketiga produk tersebut adalah Armada 6000mAh (Rp 370 ribu), Armada 9000mAh (Rp 510 ribu), Armada 15000mAh (Rp 595 ribu). Uniknya, selain mampu menjadi penyuplai daya cadangan, ketiga produk tersebut dipersenjatai dengan fasilitas lampu senter.

Keempat produk tersebut telah beredar mulai bulan ini untuk wilayah Jakarta, Bandung, Malang, Dan Surabaya, serta pertama kali dipamerkan pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar