Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Memahami Prilaku Bulying Lewat Film "Langit Biru"

Written By admin on Kamis, 10 November 2011 | 15.26

Jakarta: Tanggal 17 November 2011, serentak di seluruh Indonesia akan berkesempatan untuk melihat film bertemakan anti-bullying, 'Langit Biru' keluaran Blue Catterpilar Films dan Kalyana Shira Films. Pesan moral seperti anti-bullying, pencarian jati diri dan persahabatan yang kuat ditekankan didalam film dengan dipotretnya kehidupan Bruno (Cody Mc Clendon) yang dikenal sebagai tukang bully disekolahnya, tetapi memiliki kehidupan keluarga yang berantakan tetapi berusaha menjadi anak yang teladan.

Inti utama dibuatnya film ini ialah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang konsep bullying atau yang ramah dikenal sebagai kegiatan yang diasosiasikan dengan diolok-olok oleh teman sebayanya atau tindakan fisik yang kadang menyakitkan.

"Lewat film ini saya ingin penonton untuk menarik batasan kalau mereka bercanda. Mereka biar tahu kalau perilaku mereka kadang dibilang bullying. Hasil ini diharapkan bsa menjadi edukasi mengenai bullying," ujar Nia Dinata sebagai produser dari film ini.

Film yang dibawakan dengan arasemen musikal yang ramah bagi telinga penonton oleh Pongky Prasetyo menjamin penonton akan mendapatkan pesan anti-bullying yang diberikan. Kebanyakan dari pemain Langit Biru, masih terbilang baru didunia kancah perfilman Indonesia. Akan tetapi, untuk Cody McClendon T(sebagai Bruno) dan Ratnakanya Anissa Pinandita (sebagai Biru) hal ini bukan menjadi masalah.

"Film ini emang bagus untuk ditonton, soalnya kita diajak untuk melihat isu bullying dari banyak sisi. Nilai morilnya, tinggi banget," kata Ratnakanya yang menilai bahwa bermain film ini banyak memberi dia pengalaman tentang berakting. Sekitar 600 calon pemain anak juga sempat ikut casting dan proses syuting yang membutuhkan waktu selama 3 bulan.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar