Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

RATING REPORT: Kebutaan dan Pesawat Jatuh Sukses Dongkrak Rating

Written By admin on Sabtu, 17 September 2011 | 06.57


SINETRON tak lagi mendominasi rating. Setidaknya dalam 4 hari terakhir, hanya ada 4 sinetron yang mampu menembus rating 10 besar.

Pekan ini, (12-15/9), Opera Van Java masih betah menduduki rating nomor 1. Demikian juga dokementer Youtube On The Spot serta animasi Oscar’s Oasis dan Shaun The Sheep yang stabil di jajaran top 10. Untuk kategori sinetron, hanya 4 judul yang mampu menembus 10 besar. Padahal kalau dihitung, pekan ini ada 9 sinetron stripping yang tayang di TV. Apa saja 4 sinetron yang mampu bertahan di 10 besar?

PUTRI YANG DITUKAR
Tanggal 20 nanti Putri Yang Ditukar genap setahun tayang. Namun pesonanya masih kuat. Memang sih, jelang Lebaran ratingnya sempat drop. Tapi toh akhirnya PYD mampu kembali ke 10 besar. Malah, episode Kamis (15/9), PYD berhasil menduduki peringkat 2 dengan TVR 4 dan share 15,3. Apa yang membuat PYD kembali melambung?

Setelah berhasil kabur dari mafia Hong Kong, bukan berarti penderitaan Amira (Nikita Willy) berakhir. Pesawat yang ditumpangi Amira dkk dibajak. Amira terjebak bersama Prabu (Attalarik Syach), Rizki (Rezky Aditya), Rangga (Rionaldo Stokhorst), Meisya (Citra Kirana) dan Surti (Ana Pinem).

Ketegangan semakin memuncak setelah pesawat yang mereka tumpangi terjatuh di hutan di Kalimantan. Kehebohan ini sukses menarik rasa penasaran penonton. Episode-episode pembajakan pesawat juga menampilkan bintang tamu Fathir Muchtar, Adjie Pangestu, Ponco Buwono dan Nunu Datau.

Sayang bagian editing tidak teliti (atau karena tidak ada waktu?). Terlihat jendela pesawat yang ditumpangi Amira dkk berwarna hijau. Tentu akan lebih real jika jendela itu ditempel dengan gambar langit.

ANUGERAH
Beberapa minggu terakhir episode Anugerah berpotensi memicu kontroversi. Bagaimana tidak? Karakter Mawar (Sheila Marcia) mencuri sel telur Nabila Dharmawan (Nabila Syakieb) untuk dibuahi dengan sperma Bima (Giovani L Tobing), lantas ditanam ke rahim Mawar.

Tokoh yang secara berkala masuk rumah sakit dan diculik, ternyata mampu membuat sinetron ini kokoh di 10 besar. Ratingnya kian naik saat episode kematian Bima. Pada episode yang tayang Rabu (14/9) itu, Anugerah menduduki posisi 3 dengan TVR 4,6 dan share 20, 5. Pada episode Kamis (15/9) juga dikisahkan Mawar ditabrak mobil (meski tidak diperlihatkan mayatnya). Sedikit tidak percaya, sih. Mawar dan Bima termasuk tokoh penting dan dominan dalam sinetron produksi SinemArt ini. Masa iya keduanya benar-benar dimatikan?

KHADIJAH DAN KHALIFAH
Pekan lalu, Khadijah dan Khalifah sempat turun. Pada Senin (5/9), ada di posisi 21 dengan TVR 2,3. Belum lagi ketika head to head dengan siaran bola Indonesia VS Bahrain, KdK langsung terlempar ke posisi 48. Namun sekarang kembali stabil.

Selama 4 hari terakhir, pencapaian terbaik KdK ada di tayangan Senin (12/9). Ketika itu karakter Khadijah (Angelica Faustina) terkena ledakan hingga mengalami kebutaan. Mengantarkannya ke posisi 7 dengan TVR 3,2 dan share 12,5.

KUPINANG KAU DENGAN BISMILLAH
Episode perdana Kupinang Kau dengan Bismillah yang tayang pada Senin (12/9) lalu langsung berada di posisi 10. Tak cuma menjual keindahan Turki, KKDB sejauh ini masih amat rapi dan menjaga kualitas. Episode pekan ini masih dalam tahap pengenalan tokoh dan proses jatuh cinta antara Nirvana (Natasha Rizki) dan Amar (Dimas Anggara).

Yang cukup mengganggu mungkin hanya logat Malaysia Ramzi. Dalam episode 3 yang tayang Rabu (14/9), Ramzi memakai kata “awak” sebagai pengganti kata “saya”, padahal “awak” artinya “kamu”. Ia juga mengeja Ph.D (Doctor of Philosophy) dengan Pe-Ha-De. Padahal orang Malaysia mengeja abjad seperti dalam bahasa Inggris (ABC dibaca ei-bi-si). Jadi seharusnya Pi-Eits-Di, bukan Pe-Ha-De.

Posisi tertinggi sementara KKDB ada di nomor 9 dengan TVR 3,1 dan share 11,5. Potensi yang ditunjukkan KKDB dengan cepat direspon SCTV. Terbukti mulai Kamis (15/9) sinetron milik Screenplay Productions ini tayang dengan durasi 2,5 jam, sekaligus mengisi kekosongan jam tayang yang ditinggalkan Perempuan Pembawa Berkah.

Namun ke-4 sinetron ini harus waspada. Senin besok (19/9) Gol-Gol Fatimah mulai tayang. Nanti di akhir September, Tutur Tinular Versi 2011, Aishiteru dan Kesucian Cinta siap meramaikan persaingan sinetron stripping. Siapa yang akan berjaya?

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar