Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Unjuk Gigi Unjuk Rasa Kembali Terjadi

Written By admin on Rabu, 24 September 2014 | 16.34


Sri Sultan Jadi "Korban" Unjuk Rasa FPI di Depan Gedung DPRD DKI



JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X kedapatan sedang berjalan kaki di trotoar Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, saat berlangsungnya aksi unjuk rasa "Tolak Ahok Jadi Gubernur" oleh Front Pembela Islam, di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Dengan mengenakan batik hitam kombinasi merah, Sultan tampak didampingi oleh dua ajudannya. Saat ditanyakan tujuannya, Sultan menjawab hendak menuju Istana Wakil Presiden yang memang terletak di samping Gedung DPRD DKI.

"Ini mau ke kantor Wapres," ujarnya singkat. Saat tiba di depan Istana Wapres, Sultan tampak bertemu dengan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono. Keduanya pun tampak bersalaman, dan kemudian segera masuk ke area dalam pagar Istana Wapres.

Arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih memang mengalami kemacetan parah akibat adanya aksi FPI. Untuk menanggulangi hal tersebut, kepolisian terpaksa mengalihkan arus kendaraan yang hendak menuju arah Tugu Tani ke Jalan Sabang.

Diduga, hal itulah yang menjadi penyebab Sultan memilih untuk berjalan kaki ke Istana Wapres. Aksi massa FPI berlangsung sejak pukul 11.00 dan berakhir sekitar pukul 14.30. WIB.


[Hangat-News/Kompas.com] 

0 komentar:

Posting Komentar