Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Naik Bus Scania, Ahok: Kayak Naik Sedan

Written By admin on Jumat, 09 Mei 2014 | 16.00


Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencoba langsung bus Scania asal Swedia di kawasan Silang Monas, Jakarta. Setelah mencoba menaiki bus, Ahok mengaku rasanya seperti naik mobil mewah.

"Kayak naik sedan. Nggak beda sama naik Land Cruiser," ujar Ahok setelah menjajal kenyamanan Scania.Kamis (8/5/2014)

Dalam uji coba bus gandeng seharga Rp 5,6 miliar itu, Ahok ditemani Duta Besar Swedia Ewa Polano dan petinggi United Tractor.

Pantauan Liputan6.com, bus yang membawa rombongan Ahok melintasi jalan utama ibukota. Bus berjalan menyusuri Jalan MH Thamrin menuju Bundaran HI, dan kembali lagi ke kawasan Silang Monas, Jakarta.

Setelah mencoba bus itu, Ahok mengakui jika bus seperti kelas dunia seperti ini yang dibutuhkan Jakarta. Selain menggunakan bahan bakar gas dengan emisi Euro 6, berbagai fitur pendukung juga dimiliki Scania ini.

"Kalau ini kan ada standarnya. Kalau misalnya gasnya bocor itu otomatis tertutup. Ini juga suspensi udara seperti ini, mau berdiri mau duduk. Memang kita harapkan jadi standar baru. Body juga harus alumunium yang tahan lama," ungkapnya.

Selain itu, air suspention yang sudah diadopsi Scania juga miliki keunggulan lain. Scania bisa suspensi bus sesuai dengan berat dan kapasitas penumpang saat itu.

"Pokoknya ini bus ini rasanya sudah kayak sedan," tandas Ahok.
(Tanti Yulianingsih )

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar