Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Hati-hati, Akibat Buruk Pakai High Heels

Written By admin on Senin, 03 Maret 2014 | 09.41

high heels bisa berakibat fatal bagi tulang kaki kita.
Sepatu dengan hak tinggi memang banyak disukai para wanita untuk mempercantik penampilan dan menambah percaya diri. Apalagi, buat para wanita yang ingin tampak tinggi. Tapi ternyata, memakai
Juru Bicara Asosiasi Media Podiatric Amerika, Hillary Brenne, DPM mengatakan, sepatu dengan hak tinggi dapat menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki dan menyebabkan sakit kronis pada tulang kaki, bahkan patah tulang. Inilah beberapa masalah yang timbul apabila menggunakan sepatu hak tinggi.
1. Sebabkan Tonjolan
Sepatu hak tinggi bisa menyebabkan timbulnya tonjolan di bagian pertengahan tumit. Dengan memakai high heels, maka tekanan pada pertengahan tumit kaki akan semakin kuat. Lebih lanjut lagi, tekanan ini akan menyebabkan lecet, pembengkakan, bahkan rasa sakit pada tendon Achilles dan penonjolan yang bersifat permanen.
2. Ankle Terkilir
Semua hak tinggi meningkatkan risiko keseleo pergelangan kaki. Masalah yang paling umum adalah keseleo lateral yang terjadi ketika Anda memutar ke luar kaki Anda. Hal ini membentang ligamen pergelangan kaki melampaui panjang normal mereka. Sekali  keseleo parah bisa saja merobek ligamen. Terkilir pada pergelangan kaki perlu terapi fisik untuk menyembuhkannya. Risikonya bisa hingga kepada osteoartritis atau patah tulang pergelangan kaki.
3. Patah Tulang
High heels memaksa kaki ke posisi yang menempatkan tekanan pada bola kaki. Pada sendi yang kritis, Terlalu banyak tekanan dapat melonggarkan tulang-tulang atau saraf yang mengelilingi mereka. Stres kronis pada tulang kaki bahkan dapat menyebabkan patah tulang. 
Solusinya:
Beralihlah ke tumit sepatu yang lebih rendah yang akan membantu kita menghindari masalah dengan tulang metatarsal (tulang telapak kaki). Semakin rendah tumit sepatu yang kita gunakan, maka posisi kaki kita juga akan lebih alami. Lebih baik gunakan tumit sepatu yang tingginya tidak lebih dari 2 inch. 

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar