Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Aneh Banget Cegukan Selama 10 Pekan

Written By admin on Jumat, 05 April 2013 | 11.01

Cegukan sesekali muncul jika makan dan minum terlalu cepat atau tertawa terlalu keras. Cegukan biasanya bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa menit, tapi bagaimana jika cegukan tak kunjung hilang hingga 10 minggu dan para dokter tak tahu apa obatnya? Kondisi ini dialami seorang gadis asal Inggris.

Yang tak kalah mengejutkan, Emily Marsh (13) terserang cegukan setiap dua detik sekali, bahkan ketika ia tengah tertidur. Sayangnya cegukan itu menyebabkan Emily begitu kelelahan sehingga ia hanya mampu bersekolah setengah hari.

Menurut tim dokter, kondisi yang dialami Emily sangat jarang terjadi, ditambah lagi mereka belum menemukan pengobatan yang tepat untuk kondisi itu.

Sebelumnya Emily dan keluarganya telah mati-matian melakukan berbagai metode tradisional untuk menghentikan cegukan seperti menenggak cuka hingga menahan nafas tapi tak ada hasilnya.

"Kami telah mencoba berbagai cara. Ini sudah berlangsung selama 10 minggu. Emily sangat kelelahan tapi ia berusaha begitu tenang," kisah sang ibu, Cathy Barrett (45) seperti dilansir The Sun.

"Tenggorokannya menjadi sangat nyeri tapi ia bisa menghadapinya dengan baik. Satu-satunya hal yang membuatnya frustasi adalah kelelahan konstan yang diakibatkan oleh cegukan tersebut. Beruntung sekolah Emily juga sangat pengertian padanya," tambahnya.

Emily yang berasal dari Wallington, Surrey, Inggris ini hanyalah salah satu dari segelintir remaja yang diketahui mengalami cegukan kronis seperti ini. Karena cegukan tersebut, Emily hanya mampu bersekolah setengah hari di Stanley Park High School, Carshalton karena pergerakan konstan yang diakibatkan oleh cegukan terasa sangat menyakitkan dan melelahkan.

Sebenarnya cegukan ini menjadi berkurang ketika Emily tertidur sangat lelap, tapi akan langsung kembali lagi seketika Emily masuk ke fase tidur yang lebih ringan.

"Tak ada satupun metode yang efektif untuk mengobati Emily. Kami telah mencoba hipnoterapi dan osteopathy tapi sekarang kami telah kehabisan akal," timpal Cathy yang juga seorang pekerja sosial.

Menurut Dr. Ritu Handa yang menangani Emily, kondisi ini sangat jarang ditemukan sehingga tentu saja membuat Emily dan keluarganya frustasi. "Kami berusaha melakukan apapun yang kami bisa, berkolaborasi dengan akademisi, terutama dengan keluarga Emily untuk menemukan solusi bagi cegukan yang dialami gadis ini," katanya.

Sebelumnya Charles Osborne asal AS tercatat dalam Guinness Book of World Record setelah diketahui cegukan selama 68 tahun sejak 1922-1990. Di tahun 1990 itulah cegukan yang dialami Osborne berhenti secara misterius. Kasus yang hampir sama terjadi pada 2007, dimana seorang remaja bernama Jennifer Mee asal Florida, AS menjadi terkenal karena cegukan 50 kali dalam satu menit selama lima minggu.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar