Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

40 Makana Asing Yang Lezaaat

Written By admin on Minggu, 21 April 2013 | 08.45


Hangat-News - Indonesia patut berbangga dengan sejumlah makanan asli Tanah Air yang diakui dunia. Sebut saja rendang. Makanan satu ini terpilih sebagai makanan terlezat di dunia oleh pembaca media ternama, CNN, beberapa waktu lalu.

Kini, media asal Amerika Serikat tersebut menampilkan 40 makanan terlezat Indonesia. Salah satu di antaranya adalah sambal. Menurut CNN, secara teknis sambal adalah bumbu. Namun, di Indonesia, saus berbahan utama cabai ini adalah santapan yang wajib dihidangkan di atas meja.

"Makan tak lengkap tanpa sesendok sambal yang terdiri atas berbagai cabai, terasi, jeruk nipis, gula, dan garam," tulis CNN.

Selain sambal, makanan Indonesia lainnya yang juga patut dicoba adalah satai. Oleh sang jurnalis, satai digambarkan sebagai daging tusuk lezat yang dimasak di atas bara api. Daging tersebut bisa berupa ayam, kambing, domba, atau kelinci disiram dengan saus kacang hangat.

Setelah satai dan sambal, makanan Indonesia terlezat selanjutnya adalah bakso. CNN menyebut, bakso adalah makanan favorit pelajar Indonesia. Nama bakso mulai dikenal dunia internasional setelah Presiden AS Barack Obama mengingatnya sebagai salah satu makanan favorit saat berkunjung ke Jakarta.

Kepada pembaca yang menginginkan pengalaman otentik, CNN pun menyarankan mereka menyantap bakso sambil duduk di atas bangku plastik di trotoar jalan. Dari bakso, sang jurnalis mencicipi nikmatnya nasi goreng. Tak hanya nasi goreng biasa, ia menyarankan pembaca untuk menyantap nasi gila.

"Lihat, berapa banyak jenis daging yang bisa Anda temukan di bawah butiran nasi --ya, itu adalah potongan sosis," tulisnya.

Berikut adalah 20 makanan terlezat versi CNN:

1. Sambal

2. Satai

3. Bakso

4. Soto

5. Nasi goreng

6. Gado-gado

7. Nasi uduk

8. Nasi Padang

9. Ayam goreng

10. Bakmi goreng

11. Gudeg

12. Rawon

13. Pecel lele

14. Opor ayam

15. Mi ayam

16. Babi guling

17. Gulai

18. Bubur ayam

19. Bakpao

20. Asinan sayur

Bersambung...

(Hangat-News)

0 komentar:

Posting Komentar