Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Separuh Rakyat Indonesia Bingung Pilih Capres

Written By admin on Senin, 09 Juli 2012 | 08.48


TEMPO.CO, Jakarta - Tak kurang dari 60 persen publik Indonesia sampai sekarang belum punya pilihan calon presiden. Demikian hasil survei politik yang diadakan Saiful Mujani Research and Consulting pada pekan terakhir Juni 2012 lalu. "Ada 20 tokoh yang namanya disebut, tapi total mereka hanya memperoleh 40 persen suara," kata Direktur Utama lembaga riset itu, Grace Natalie, Ahad 8 Juli 2012 siang tadi.

Menurut Grace, dari kedua puluh tokoh itu, mantan Komandan Jenderal Kopassus, Letjen (Purn.) Prabowo Subianto, menempati urutan teratas dengan 10,6 persen suara. Disusul berikutnya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dengan 8 persen suara, lalu konglomerat yang juga Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan 4,4 persen suara. Meski tak lagi bisa dipilih, masih ada 4,3 persen responden yang memilih Susilo Bambang Yudhoyono. Enam tokoh lain--Jusuf Kalla, Surya Paloh, Wiranto, Sultan Hamengku Bhuwono X, Dahlan Iskan dan Hatta Rajasa--dipilih kurang dari 3 persen responden.

Pengamat politik Salim Said menilai kondisi ini memungkinkan munculnya tokoh alternatif untuk menjadi calon presiden pada pemilihan 2014 mendatang. "Dua tahun memang tidak lama, tapi itu cukup untuk memperkenalkan tokoh nasional baru," katanya.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar