Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Masalah Pada Ipad3 (Batterey Tidak penuh)

Written By admin on Sabtu, 31 Maret 2012 | 08.49


SELAIN lebih cepat panas, masalah lain kembali ditemukan di iPad generasi ketiga.

Raymond Soneira, pengamat tekno dari Display Mate, belum lama ini membuat review mengenai kinerja iPad terbaru. Dalam hasil reviewnya, Soneira menemukan masalah yang belum disadari para pengguna lainnya, yakni baterai iPad tidak pernah penuh walau sudah lama diisi ulang.

Saat melakukan proses recharge, Soneira melihat indikator baterai sudah 100%. Tapi ketika kabel charger dicabut, lalu dipasangkan lagi, baterai kembali melakukan proses recharge yang menandakan baterai belum terisi penuh.

Rupanya tidak hanya iPad yang mengalami masalah ini. Nyaris seluruh gadget keluaran Apple, seperti iPhone, iPod Touch, dan iPad generasi lama juga memiliki sistem pengisian baterai yang dinilai cukup merepotkan.

Setelah indikator baterai terisi penuh, tenaga baterai pelan-pelan merosot dan harus di-recharge lagi sampai indikatur kembali menunjukkan angka 100%, cabut lagi, isi lagi sampai beberapa kali, hingga baterai benar-benar penuh.

Pemaparan tersebut dikutip dari pernyataan Michael Tchao, wakil presiden Apple, kepada AllThingsD, Selasa (27/3).

“Sirkuit mesin dalam iPad didesain agar Anda dapat menggunakan iPad saat me-recharge baterai selama yang Anda inginkan. Fitur ini sudah lama ada di perangkat iOS,” ungkap Tchao.

Berbeda dengan pernyataannya di AllThingsD yang terdengar ringan dan tenang, kenyataan pahit diungkapkan Tchao kepada CNBC.

Tchao menyebutkan, pengguna iPad dapat memperpendek umur baterai jika charger tetap tersambung walau indikator baterai sudah menunjukkan angka 100%.

Kembali ke hasil tes yang dilakukan Soneira dari Display Mate, iPad generasi ketiga dapat dinyalakan hingga 11,6 jam non-stop jika di-recharge selama semalam suntuk.

Ini berarti 1,2 jam lebih lama ketimbang hanya di-recharge sampai indikator baterai menunjukkan angka 100%, yakni sekitar 10,4 jam.

Entah bagaimana Apple akan mengatasi persoalan ini, namun banyaknya masalah yang melekat di tubuh iPad terbaru cukup membuat para calon pembeli mundur teratur.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar