Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Angel Pieters: Semakin Mantap “Go International” Setelah Bertemu David Foster

Written By admin on Selasa, 06 Desember 2011 | 07.49


SEBELUM bertanya-tanya siapa itu Angel Pieters, kami beritahukan, dia penyanyi cilik bersuara emas yang memukau 4 tahun silam lewat kontes Idola Cilik di RCTI.

Dan gadis berusia 14 tahun itulah yang sekonyong-konyong mencuri perhatian saat tampil di Dahsyat Jumat, pekan lalu (28/10). Dia berduet dengan begitu luwesnya bersama sang maestro musik dunia, David Foster!

Mimpi yang jadi nyata

Angel pun takjub. Dia dipanggil ke Dahsyat, karena produser acara musik di RCTI itu tahu dia penggemar berat Foster. Dengan bekal pengetahuannya tentang si pembuat hits, mungkin bisa membuat suasana di panggung lebih cair. Siapa sangka, hasilnya lebih dari itu. Angel malah sampai bernyanyi bareng dengan sang idola.

“Dalam bayanganku dulu, David Foster di mana, aku di mana. Tahu-tahu bisa nyanyi bareng. Bahkan ekspektasiku tidak sampai sejauh itu,” buka Angel, yang kami jumpai di kediamannya, Sudirman Residences, Jakarta.

Tidak berhenti di situ. Malamnya, saat konser David Foster digelar, Angel didapuk sebagai penyanyi tamu. Dia diundang langsung ke atas panggung oleh David, yang memanggil namanya menggunakan mikrofon. Ternyata obrolan kecil di belakang panggung Dahsyat antara Angel dan David serius.

“Dia tanya, apa aku datang (ke konsernya). Aku jawab, iya. Dia bilang, ‘Berarti, kamu harus nyanyi sama saya’ Aku jawab, tentu saja,” cerita Angel. Pada sesi afterparty esoknya, anak tengah dari tiga bersaudara lagi-lagi memesona David. Ketika sedang iseng nge-jam, David menghampiri panggung dan mulai memainkan piano mengiringi Angel. Wow!

Mendapatkan anugerah itu, Angel percaya, tidak ada yang tidak mungkin, selama kita berani bermimpi. Kalau Tuhan sudah mengizinkan, apa pun bisa terjadi.

“Momen kemarin meyakinkanku untuk berani menggapai mimpi lebih jauh lagi,” ujar Angel, yang berulang tahun setiap 15 Agustus.

“Aku punya mimpi go international. Pengin tinggal di sana (Amerika) dan berkarier nyanyi di sana. Bukan berarti aku melepas kewarganegaraan lalu melupakan Indonesia. Justru aku mau membawa nama bangsa juga di sana,” sergahnya.

Kabar yang beredar, David “menyukai” Angel seperti dulu dia “menyukai” Charice Pempengco -- penyanyi bersuara emas asal Filipina. Pada satu sesi konferensi pers, dengan lantang David berujar, “Dulu saya menemukan Charice. Dan hari ini (Jumat, 28/10), saya menemukan Angel,” seperti ditirukan ayah Angel, Patria Pieters.

Angel pun mengakui, ajakan untuk kelak ikut tur David Foster sudah didengarnya. Pihak David Foster mendatangi pihak Angel dan mengatakan tentang kemungkinan ikut tur ke China, Korea, dan Afrika Selatan. Tapi mengenai realisasinya, Angel belum bisa memastikan. Hanya berharap, itu bisa menjadi nyata. “Ya, didoakan saja semoga apa yang dikatakannya itu benar,” harap Angel.

Lakukan yang terbaik

Sekalipun harapannya tidak menjadi nyata, Angel mensyukuri perjumpaannya dengan David Foster sebagai pengalaman berharga. Membuatnya kembali disorot publik, setelah cukup lama menghilang setelah lulus sebagai runner up Idola Cilik. Kebetulan, siswi kelas 3 SMP di Binus International ini juga tengah mempromosikan singel perdananya sebagai penyanyi remaja, “Kunang-Kunang”, ciptaan musisi andal Yovie Widianto.

“Lagu tentang suka-sukaan anak remaja. Sedang jatuh cinta, tapi cuma bisa curhat sama kunang-kunang,” beber Angel.

Prosesnya tidak mudah. Menggaet musisi sekelas Yovie Widianto, berarti harus sabar masuk ke dalam daftar tunggu. “Yang mau (dibuatkan lagu) kan bukan aku saja. Sudah minta dari tahun lalu, baru Februari (2011) bertemu, hahaha,” celoteh Angel.

Angel bukan anak-anak, bukan pula dewasa. Inginnya, dibuatkan lagu remaja. Tapi Yovie memberi saran sebagai profesional. “Karena dia peduli dengan kualitas vokal, dia mau aku juga membawakan lagu yang bisa menonjolkan itu. Jadi akan ada lagu recycle “Merenda Kasih” yang dulu dibawakan Ruth Sahanaya,” bocornya.

Saran Yovie diterima Angel lapang dada. Karena apa yang dikatakan Yovie, sesuai dengan idealismenya. Sekitar dua tahun lalu, Angel pernah membatalkan merilis album karena merasa tidak sreg dengan materinya.

“Sudah jadi 10 lagu, tapi aku pikir, enggak bagus. Buat apa dipaksakan? Umurku juga tanggung waktu itu. Karena aku selalu ingin melakukan yang terbaik. Walaupun ke depannya tidak tahu, selalu do your best!” ungkap Angel, yang pernah belajar menyanyi di Elfa Secioria. Di panggung pun berlaku hal sama. Angel tidak pernah memandang acara yang mengundangnya kecil atau besar. Dia selalu melakukan yang terbaik.

“Bagaimana orang bisa memercayai kita melakukan yang besar, kalau menangani yang kecil saja tidak bisa?” Sikap yang mengagumkan dari seorang Angel.

Jadi selepas Idola Cilik, tidak pernah sekalipun Angel menghentikan langkahnya. Walau tidak eksis di televisi, penyuka warna ungu dan biru tetap menyanyi dan terus menambah kualitas diri. Menyanyi di pelayanan, belajar vokal, bahkan berlatih tari. “Siapa tahu bisa seperti Agnes Monica. Menyanyi sambil menari. Belum terpakai sekarang, sih. Tapi suatu saat, siapa tahu?” kata Angel.

“Pokoknya, aku selalu siap sedia. Do your best, keep practice, study more. Karena tidak pernah tahu esok akan terjadi apa. Seperti kemarin bertemu David Foster. Kalau aku tidak hafal lagunya? Hilang sudah (kesempatan).”

Menghalau tudingan miring

Ketika kami mengunjungi Angel di kediamannya, ada Patria Pieters dan mamanya, Denny Pieters, mendampingi. Bukan sebagai “orangtua manajer” yang keras, melainkan sebagai teman. Teman yang mendukung sepenuhnya minat sang putri terhadap dunia tarik suara.

“Aku dari kecil ingin jadi penyanyi. Dan aku bisa sampai di sini, enggak gampang. Dukungan keluarga itu penting, karena kadang aku hampir menyerah, terjatuh. Namanya juga masih muda. Orangtua yang menguatkan aku lagi,” Angel menuturkan.

Salah satu dukungan orangtua, mungkin ketika Angel menghadapi tudingan miring soal kesempatannya tampil bersama David Foster, yang diduga atas koneksi spesial dari Hari Tanoe -- pemilik MNC Group yang sekaligus sahabat David Foster.

“Banyak yang bilang, katanya aku enggak ada apa-apanya. Bisa tampil di konser David Foster pasti gara-gara Pak Hari Tanoe. Banyak yang suaranya lebih bagus daripada aku dan keren di Amerika sana. Ngapain jauh-jauh,” Angel bercerita dengan sedikit emosional.

“Tapi, ya aku dapat kesempatan ini. Dan aku tidak menyia-nyiakannya,” tandasnya.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar