Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Pengguna Facebook dan Twitter Berumur 7-12 Tahun Lebih dari 1 Juta

Written By admin on Sabtu, 05 November 2011 | 07.55


BERDASARKAN survey yang digelar Mintel, ketergantungan terhadap jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter mulai merambah anak-anak usia 7-12 tahun.

Jumlah pengguna jejaring sosial berusia di bawah 12 tahun bahkan mencapai angka lebih dari 1 juta orang.

Mintel menyebutkan, tekanan pergaulan dan pengaruh dari teman sebaya merupakan alasan terbesar bergabungnya pengguna di bawah umur.

Twitter menjadi jejaring sosial nomor satu yang paling banyak digunakan anak di bawah umur. Menyusul kemudian Facebook dan beberapa situs social networking lainnya, seperti Club Penguin dan komunitas penggemar Disney.

Survey ini juga menemukan, mayoritas anak perempuan mengakses melalui ponsel, sedangkan anak laki-laki hanya separuhnya saja yang menggunakan log in melalui ponsel.

“Beberapa laporan terbaru menyebutkan betapa sulitnya menerapkan batasan usia di internet. Tak ada yang bisa menjamin anak di bawah umur tidak akan memasuki ‘area terlarang’ tanpa memalsukan umur,” papar juru bicara Facebook, seperti dikutip Huffington Post, Kamis (3/11).

“Kami setuju dengan saran para pakar yang menyebutkan komunikasi antara orang tua dan anak terhadap penggunaan internet merupakan hal yang vital. Mengajarkan keamanan di dunia maya merupakan pelajaran yang penting,” lanjutnya.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar