Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Inspirasi Yunani Kuno dalam Koleksi Alexander McQueen (PLUS FOTO-FOTO)

Written By admin on Selasa, 11 Oktober 2011 | 11.59


SETELAH merancang gaun pernikahan Kate Middleton beberapa waktu lalu, nama Sarah Burton semakin meroket.

Posisinya sebagai creative director di rumah mode milik mendiang Alexander McQueen pun semakin tak tergoyahkan. Begitu pula dengan kekuatan konsep detail khas rancangan McQueen yang sarat akan kesan klasik dan ekstravaganza.

Rumitnya rancangan Burton untuk Alexander McQueen kembali disuguhkan dalam koleksi busana Spring/Summer Ready-to-Wear Collection 2012 yang ditampilkan dalam ajang Paris Fashion Week pekan lalu.

Mengambil inspirasi dari perkawinan unsur gothic dan abad pertengahan, Burton mencoba bereksperimen dengan berani. Aksen macramé lace yang lazim muncul pada busana bernuansa abad pertengahan, disandingkan dengan ruffle, pola ruche, dan aksen frill dimana-mana.

Aksesoris kepala yang menyimbolkan proteksi, melengkapi kesan klasik dan tertutup yang ditonjolkan pada desain bagian inti busana. Bustier dan korset dengan aksen lace yang lembut namun tangguh, membalut tubuh para model dengan sempurna. Di bagian kaki, Burton juga tak ingin ketinggalan. Gladiator shoes serta wedges yang dibalut frills dan lace mendominasi rancangan kali ini.

Rupanya, desain Burton kali ini terinspirasi oleh Gaia, ibu dari para dewa dalam mitologi Yunani kuno.

“Rancangan saya terinspirasi dari Gaia yang menyimbolkan keindahan alam dan lautan,” ungkap sang perancang kepada Vogue.com.

Rumit? Ya, apalagi untuk sekelas koleksi Ready-to-Wear. Lewat tangan dingin Burton, Alexander McQueen seolah ingin kembali berlomba dengan Valentino untuk menempati posisi brand terbaik untuk rancangan haute couture.

[Hangat-News]

















0 komentar:

Posting Komentar