Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Tips Agar Ponsel Tangguh Selama Mudik

Written By admin on Sabtu, 06 Agustus 2011 | 09.33


BULAN Ramadhan tiba, berarti bagi Anda yang punya tradisi pulang ke kampung halaman saat hari raya Idul Fitri alias mudik, sudah saatnya bersiap-siap. Kesehatan, transportasi, hingga oleh-oleh untuk keluarga di kampung, menjadi hal yang wajib dipersiapkan sebelum memulai perjalanan mudik.

Bagi Anda yang gadget-freak, ada satu lagi persiapan yang tak boleh luput, yaitu mempersiapkan ponsel yang prima untuk menemani Anda selama di perjalanan.

Herry Setiadi Wibowo, pengamat seluler dan IT, membagi sejumlah tips bagi Anda dalam mempersiapkan ponsel yang tangguh selama mudik.

1. Cek kinerja ponsel

Pastikan ponsel Anda berfungsi sempurna, baik untuk SMS, telepon, atau fitur lain yang penting bagi Anda untuk berkomunikasi selama di perjalanan. Periksakan kinerja ponsel Anda beberapa hari sebelum mudik, agar Anda masih sempat memperbaikinya jika terdapat fitur-fitur yang tidak berfungsi dengan baik.

2. Pastikan pulsa cukup

Baterai full, fitur bejibun, tapi pulsa kosong, hanya akan membuat Anda mati gaya selama di perjalanan. Isi pulsa secukupnya agar Anda dapat tetap berkomunikasi melalui SMS, telepon, atau mobile internet.

3. Siapkan nomor cadangan

Hingga kini, belum ada provider selular yang memiliki jaringan stabil hingga ke pelosok daerah. Sediakan nomor cadangan dari provider lain jika kekuatan provider yang biasa Anda gunakan tak cukup mumpuni di kampung halaman.

4. Sediakan baterai cadangan

Baterai ponsel akan cepat habis jika digunakan untuk bermain game, mendengarkan musik, atau berselancar di dunia maya. Bagi Anda yang gemar melakukan ketiga kegiatan ini untuk menghabiskan waktu di perjalanan, wajib menyediakan baterai cadangan yang dapat digunakan jika sewaktu-waktu baterai ponsel menyusut.

5. Gunakan charger original

Bagi Anda yang bepergian dengan mobil pribadi, dapat mengisi ulang baterai dengan charger mobil. Hindari penggunaan charger abal-abal karena dapat merusak komponen di ponsel dan mobil Anda. Jika terjadi kerusakan, biaya perbaikannya akan jauh lebih tinggi ketimbang harga charger.

6. Battery box untuk isi ulang setiap saat

Jika Anda menggunakan transportasi umum, sediakan battery box yang akan memudahkan Anda untuk mengisi ulang baterai dimanapun dan kapan pun.

(Hangat-News)

0 komentar:

Posting Komentar