Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Ratna Listy, Berlatih Mendalang Bersama Anak

Written By admin on Senin, 18 Juli 2011 | 20.12


Ratna-Listy-dan-empat-karakter-wayang-Potehi-yang-akan-dimainkannyaSELAMA ini Ratna Listy dikenal sebagai presenter sekaligus aktris. Namun apa jadinya jika dia tampil sebagai dalang?

Dalam pementasan teater Shan Liang yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 22-23 Juli mendatang, presenter reality show Bedah Rumah itu akan menampilkan kepiawaiannya mendalang wayang Potehi.

Wayang Potehi adalah pertunjukan boneka yang mengangkat cerita rakyat Tiong Hoa.

“Dalam pementasan nanti, aku membawakan empat karakter wayang Potehi, yaitu Shan Liang, nenek sihir, Peng Hui, dan Peng Sui. Ini pertama kalinya aku jadi Nyi Dalang,” tuturnya saat ditemui di sela-sela konferensi pers Shan Liang, Senin (18/7).

Ibu dua anak ini menambahkan, untuk menghayati perannya, dia membawa pulang properti wayang yang akan digunakannya dan menjadikannya sebagai alat mendongeng di hadapan kedua buah hatinya.

“Aku harus sering latihan, apalagi untuk olah vokalnya, supaya bisa mengeluarkan vokal yang berbeda-beda. Misalnya waktu memainkan tokoh Peng Hui, aku harus pakai suara bapak-bapak yang berwibawa,” pungkasnya.

(hangat-news)

0 komentar:

Posting Komentar