Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Makan Murah dan Lezat di Warung Bu Eha

Written By admin on Jumat, 22 Juli 2011 | 08.54


Bandung: Anda yang pernah kuliah di Bandung, Jawa Barat, mungkin familiar dengan warung nasi Bu Eha. Tempatnya memang sederhana, tapi jangan salah, warung yang terdapat di pasar tradisional Cihapit, tidak jauh dari Jalan Riau, Bandung ini punya sejarah panjang. Warung Bu Eha sudah ada dua tahun setelah Indonesia merdeka, tepatnya pada 1947.

Di pojok warung terlihat seorang nenek yang masih cukup enerjik mondar mandir, yaitu Julaeha alias Bu Eha yang kini berusia 81 tahun. Beberapa karyawan dan keluarganya terlihat masih mempersiapkan masakan seperti perkedel dan rendang otak. Aneka pepes ciri khas masakan Sunda pun sudah siap disantap.

Ibu Eha mewarisi warung nasi ini dari ibundanya Ibu Nok. Pertama berdiri, pelanggannya kebanyakan orang Belanda. Jadi jangan heran kalau dulu di sini masakan Eropa berdampingan dengan masakan Sunda. Pelanggan dan variasi menu pun berubah seiring perkembangan zaman.

Harga makanan di warung Bu Eha memang ringan di kantong. Perkedel dijual Rp 3.000 per potong, sedangkan nasi dengan lauk dan lalap atau urap dijual dari Rp 12.500 hingga Rp 14 ribu. Warung nasi buka sejak pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tapi, jika Anda berencana datang sebaiknya di bawah pukul 12 siang kalau tak ingin kehabisan.(hangat-news)

0 komentar:

Posting Komentar