Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Oprah Winfrey Meraih Doktor Kehormatan

Written By admin on Selasa, 28 Juni 2011 | 08.23

oprah-winfrey-doctorblog

Dr. Oprah Winfrey (dok.UsWeekly)

DR. Oprah Winfrey!

Ya, kita harus memanggilnya begitu. Mantan ratu talk show yang kini punya stasiun TV sendiri itu (OWN) memperoleh gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari Universitas Free State di Afrika Selatan, pada Jumat kemarin waktu setempat.

Mengutip UsWeekly, Oprah, 57 tahun, datang ke kampus yang 5 tahun lalu ada 4 mahasiswa kulit putih membuat video mempermalukan lima petugas kebersihan kampus berkulit hitam. Di video itu, para mahasiswa itu memaksa petugas kebersihan meminum rebusan sup yang sudah mereka kencingi.

Saat Oprah menerima gelar kehormatannya, ia memanggil 5 petugas kebersihan kampus itu ke panggung bersamanya. Kepada hadirin, Oprah menyebut mereka para pahlawan. “Apa yang terjadi di kampus Free State dalam rangka rekonsiliasi rasial, kedamaian, dan hidup harmonis dan saling pengertian satu hati adalah sebuah keajaiban,” kata Oprah. “Inilah Afrika Selatan yang baru sesungguhnya.”

Oprah sering berkunjung ke Afrika Selatan. Pada 2007, ia membuka lembaga pendudikan bagi gadis-gadis Afrika bernama Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls di Johannesburg selatan.

[hangat-news]

0 komentar:

Posting Komentar