Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Kunjungi Borobudur, Richard Gere Tertarik Filmkan Kisah Borobudur

Written By admin on Selasa, 28 Juni 2011 | 08.25

RichardBuddha-pg-horizontal

Richard Gere terpesona oleh candi Borobudur. (dok.ist.)

CANDI Borobudur rupanya begitu memikat hati aktor Richard Gere.

Bintang Pretty Woman itu mengunjungi candi yang dibuat pada abad ke-8 masehi itu untuk melakukan ziarah spiritual. Gere datang setelah zuarah ke kuil Buddha di Korea Selatan.

“Saya bahagia dan sangat terpesona berada di sini,” kata Gere, seperti dikutip situs Jakarta Globe, Senin. “Ini bukan hanya perjalanan biasa, tapi juga perjalanan spiritual buat saya.”

Gere yang menganut Buddha ini mengatakan kunjungannya ke Borobudur sebagai “karma”-nya.

Gere yang datang bersama istri dan anaknya itu mengatakan berniat untuk kembali ke sini lagi guna membuat film tentang penemuan candi Borobudur oleh Gubernur Jenderal Sir Stamford Raffles pada 1814. “Saya ingin membuat film seperti Julia Roberts membuat film di Bali,” katanya sambil mengacu pada film Eat Pray Love.

“Saya sangat ingin membuat film tentang sejarah candi ini. Saya sangat ingin melakukannya,” bilang Gere.

Situs kantor berita Antara melaporkan, setelah melihat pertunjukan sendratari Borobudur, Minggu malam, Gere dijadwalkan melakukan “walk peace” pad Senin pukul 4.00 dan naik gajah mengunjungi desa-desa sekitar. Kunjungan Gere direncanakan selesai pukul 11.00 WIB.

(reny-hangat-news)

0 komentar:

Posting Komentar