Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Foursquare Sambut Pengguna ke-10 Juta

Written By admin on Kamis, 23 Juni 2011 | 08.04

foursquare_logo

JEJARING sosial Foursquare baru-baru ini mencetak rekor baru. Dalam blog resminya, Foursquare mengumumkan pencapaiannya dalam mencetak 10 juta pengguna dalam waktu empat tahun terakhir.

Sejak diluncurkan pada 2007 silam, Foursquare menjadi situs jejaring sosial yang menyajikan konsep yang cukup unik. Para penggunanya dapat mengabarkan dimana lokasinya berada sekarang melalui fitur yang disebut “check in”, yang kemudian secara otomatis dapat diposting melalui Twitter, Facebook, Flickr, atau Meetup.

Foursquare juga menghadiahi penggunanya dengan “badge” untuk kesempatan tertentu, serta gelar Mayor bagi pengguna yang paling sering check in di suatu lokasi.

Huffington Post, Senin juga melansir sejumlah data statistik yang dihimpun Foursquare. Data tersebut menyebutkan, terdapat 358 juta check in yang dilakukan di luar Amerika, serta yang cukup unik, terdapat 1.061 pengumuman kelahiran bayi yang dilakukan pengguna Foursquare saat check in di rumah sakit.

Dari data ini juga diperoleh urutan tiga besar minimarket yang paling banyak dikunjungi di AS, yaitu 7-Eleven, Circle K, dan Wawa. Untuk kategori department store dikuasai oleh Target, Walmart, dan Macy’s. Sedangkan posisi tiga besar untuk kategori toko busana diraih oleh Old Navy, H&M, dan Victoria’s Secret.

Perkembangan Foursquare yang semakin meningkat, juga menjadi lahan basah bagi sejumlah pengusaha bisnis. Tak sedikit para pengelola lokasi check in yang menggunakan social networking ini sebagai ajang berpromosi, seperti memberikan diskon atau Foursquare badge bagi para pengunjung yang check in di tempatnya.

Raksasa jejaring sosial, Facebook, sempat merilis Facebook Place yang menyuguhkan konsep yang nyaris sama dengan Foursquare. Sayangnya, Facebook Place tak mampu menandingi kejayaan Foursquare yang semakin hari semakin laris.

(Hangat-News)

0 komentar:

Posting Komentar