Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Tips Packing bagi Gadget Freak

Written By admin on Selasa, 31 Mei 2011 | 07.30

Gulungan-kabel-yang-mungil-

Gulungan kabel yang mungil bisa memudahkan proses packing Anda. (dok.ist.)

MENGEPAK barang-barang untuk pindah ke rumah baru, duh, pusingnya minta ampun.

Apalagi onggokan kabel dari perabotan elektronik yang tak mudah untuk dikemas. Jika tidak hati-hati, bisa kusut dan mengganggu komponen di dalamnya.

Berikut trik-trik mengepak barang bagi Anda para gadget-freak dengan koleksi perangkat elektronik segudang.

1. Gunakan gulungan kabel
Lupakan rol kabel berukuran besar yang makan tempat. Kini banyak tersedia aksesoris yang dapat membantu Anda menggulung bentangan kabel elektronik agar tidak kusut dan berantakan. Ukurannya mulai dari yang mini hingga ukuran jumbo, semua tersedia sesuai ukuran kabel yang Anda miliki.

2. Packing lebih awal
Dahulukan mengepak barang-barang yang rumit, termasuk perangkat elektronik. Preteli komponen PC atau televisi lebih awal dari mengepak pakaian atau barang-barang kecil lainnya. Dengan begini, Anda tak akan kerepotan dan diburu waktu.

3. Pilih wadah khusus
Kulkas, televisi, DVD player, cukup dikemas dengan kardus. Tapi kabel charger, kabel data, atau kabel-kabel lainnya yang merepotkan, kumpulkan dalam satu wadah. Gunakan toples plastik bening untuk memudahkan Anda melihat apa isinya dan lebih mudah menemukan apa yang Anda cari.

4. Beli yang baru
Trik yang satu ini khusus bagi Anda yang enggan (atau malas!) memboyong perangkat elektronik ke tempat baru. Cukup tinggalkan di kediaman lama, atau hibahkan pada siapa saja yang memerlukannya, lalu beli yang baru. Kerepotan memang berkurang, tapi anggaran belanja jadi membengkak. Hehehe…

(Reny-Hangat-News)

0 komentar:

Posting Komentar