Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Menteri BUMN Minta Telkom Kuasai Lagi 100% Saham Telkomsel

Written By admin on Jumat, 25 Maret 2011 | 15.53

Menteri BUMN Minta Telkom Kuasai Lagi 100% Saham Telkomsel


Foto: dok.detikFinance

hangat-news.blogspot.com-Jakarta - Menteri BUMN Mustafa Abubakar mendorong PT Telkom Tbk (TLKM) kembali menguasai 100% saham anak usahanya, PT Telkomsel. Pilihan opsinya adalah pembelian kembali saham (buyback) milik SingTel.

"Buyback di Telkomsel, pernah ada wacana sedikit. Dan itu bagus karena memperkuat posisi Telkom untuk menguasai kembali 100% Telkomsel," jelas Mustafa di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (25/3/2011).

Ia mengakui, pembicaraan dengan SingTel sudah dilakukan oleh manajemen Telkom. "Kompensasi atau trade off. Saya lihat ada sinyal ke situ. Kalau kuat dan positif silahkan," tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Eddy Kurnia, Head of Corporate Communication Telkom, mengakui jika langkah ini tengah diupayakan perseroan. Namun, proses buyback masih membutuhkan waktu dan kajian internal secara matang.

"Kami mendukung pernyataan Bapak Menteri karena itu memang yang diharapkan, baik oleh Telkom maupun oleh pemegang saham. Tahapannya tentu masih panjang karena itu sifatnya perencanaan. Jadi belum bisa berbicara target waktu, Apa dan bagaimana, kami masih perlu melakukan kajian internal yang komprehensif atau matang," tuturnya.

Di sisi lain, Mustafa menyatakan proses penambahan jajaran direksi Telkomsel masih terus berlangsung. Rencananya direksi operator selular tersebut akan bertambah menjadi delapan, dari sebelumnya lima direksi.

Mustafa akan bertemu dengan perwakilan SingTel pada April mendatang. "Kayaknya bagus, Telkomsel kita tambah direksi, SingTel telah setuju," tukas Mustafa.
(hangat-news)

0 komentar:

Posting Komentar