Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Android Kalahkan Aple iOs

Written By admin on Rabu, 11 April 2012 | 19.03


ANDROID dinobatkan sebagai OS terlaris di Cina di tahun 2011, dengan peningkatan market share hingga 35%. Demikian menurut data dari Analysis International, yang diumumkan Selasa (10/4).

Di penghujung 2011, Android menjajah pasar smartphone sebanyak 68,4%. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 33,6% di akhir kwartal pertama tahun lalu.

Seperti diberitakan Huffington Post, Selasa, Analysis International menemukan adanya keberhasilan Android dalam melebarkan sayapnya di pasar smartphone dunia.

Dominasi Android di Cina berhasil mengalahkan OS Symbian yang diusung Nokia dan iOS milik Apple.

Awalnya Apple diprediksi menempati posisi pertama dalam daftar OS terlaris di Cina, namun kedahsyatan Android dan berbagai merk smartphone yang menanam OS berlogo robot hijau itu mampu mengalahkan pamor Apple.

iOS sendiri mengalami kenaikan dari 4,1% menjadi 5,7% di akhir kwartal keempat tahun 2011. Kenaikan ini cukup signifikan walau masih tak mampu mengalahkan kejayaan Android di Cina.

Di Cina terdapat 988 juta pengguna ponsel, menjadikan negeri tirai bambu itu sebagai ladang bisnis strategis bagi para penyedia jasa tekno, khususnya produsen ponsel dan OS.

Peningkatan profit Android juga didukung dengan semakin banyaknya ponsel murah yang menyokong OS besutan Google ini. Produsen ponsel lokal seperti ZTE Corp dan Huawei Technologies turut andil dalam kemajuan Android setelah menandatangani kontrak dengan sejumlah perusahaan telekomunikasi Cina untuk menyediakan ponsel murah berbasis Android.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar