Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

3 Kiat Jitu Mengatasi Flu

Written By admin on Jumat, 20 Januari 2012 | 07.48


MUSIM hujan telah tiba. Tubuh kita bisa lebih rentan mengidap flu. Namun, Anda tentu tak ingin aktivitas Anda terganggu akibat diserang flu.

Ada banyak cara terhindar flu. Anda bisa mengonsumsi makanan sehat maupun rutin berolahraga. Namun, semua langkah itu bisa jadi belum cukup efektif mencegah flu. Sergapan hawa dingin yang tanpa diduga-duga sering membuat fisik tergerogoti. Faktor lain, banyak penderita penyakit musim hujan berada di sekeliling kita. Otomatis, kita pun jadi mudah terpapar virus.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan kemungkinan terkena flu. Salah satunya Anda mungkin membutuhkan suplemen makanan. Kok, suplemen makanan? Tidakkah mengkonsumsi makanan bernutrisi saja cukup? Ternyata tidak. Suplemen makanan memiliki fungsi membentengi tubuh dari beragam penyakit, termasuk flu.

Namun, tak semua suplemen makanan bisa memberi kekebalan tubuh pada penyakit flu. Untuk mencegah flu dengan mengkonsumsi suplemen makanan, yang perlu Anda ketahui pertama-tama adalah apa suplemen tersebut mengandung zat aktif yang khusus mencegah flu atau tidak.

Pertanyaan berikutnya, apa saja zat aktif yang bisa mencegah flu?

Setidaknya ada 3 zat aktif, yakni vitamin C, zinc, dan tanaman herbal Phyllantus Niruri yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari virus flu.

Vitamin C
Vitamin C membantu mencegah flu dengan menjaga kekebalan tubuh serta membantu pertumbuhan sel-sel di sistem kekebalan tubuh guna melawan bakteri dan virus. Selain itu juga membantu menghasilkan antibodi yang menyediakan kekebalan tubuh begitu flu menyerang.

family-shot8

Zinc
Zinc adalah mineral yang berguna agar tubuh kita bekerja sesuai fungsinya dengan baik. Zinc berperan menjadi benteng bagi tubuh melawan penyakit sekaligus menyembuhkannya. Kekurangan zinc bisa memopengaruhi kekebalan tubuh terhadap penyakit. Zinc bisa ditemukan dalam makanan seperti tiram, daging merah, ayam atau unggas lain, serta kacang-kacangan. Dalam kaitannnya dengan flu, zinc dipercaya mampu mengurangi radang dan mencegah virus flu menyerang lewat saluran hidung.

Phyllantus Niruri
Phyllantus Niruri kita kenal sebagai meniran. Bahan herbal ini sudah dikenal di berbagai peradaban—mulai dari India hingga ke Brasil dan Peru—selama ratusan tahun lampau. Tanaman ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari batu ginjal hingga liver. Meniran juga terbukti secara klinis memperbanyak sel imun atau kekebalan tubuh. Mengkonsumsi meniran bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit, termasuk flu.

Nah, suplemen produksi Kalbe Farma, Procold Promuno adalah merupakan satu-satunya suplemen yang mengandung 3 zat aktif di atas: Vitamin C, Zinc, dan Phyllantus Niruri (meniran) Dengan mengkonsumsi Promuno, tubuh tak hanya terlindungi dari virus flu, tapi juga bisa mematikan virus yang ada di dalam tubuh. Artinya, Anda tidak hanya mencegah terserang flu, namun juga bisa sembuh bila flu sudah menyerang.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar