Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Mix & Match Nuansa Merah untuk Natal

Written By admin on Jumat, 23 Desember 2011 | 07.34


KOSTUM merah yang digunakan Sinterklas menambah keceriaan suasana Natal.

Warna merah juga mampu memberi sentuhan glamour dan classy pada penampilan Anda. Kesan mencolok yang muncul pada warna merah menjadikan Anda pusat perhatian walau hanya dengan padu-padan busana yang minimalis dan effortless. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ingat sebelum memilih warna merah sebagai paduan busana Natal.

1. Apakah Anda nyaman menggunakan warna merah?

Kenyamanan menjadi hal paling penting sebelum memutuskan busana apa yang akan dipakai untuk kesempatan apapun. Jika Anda tidak punya cukup nyali untuk menjadi pusat perhatian, tahan keinginan Anda untuk menjadikan warna merah sebagai warna dominan dalam penampilan Anda. Gunakan warna merah hanya untuk satu item atau beberapa bagian kecil dalam busana Anda.

2. Pilih tone yang tepat

Warna merah memiliki beberapa tone, seperti cherry red, poppy red, crimson, scarlet, ruby, hingga gradasi merah yang paling terang seperti pink dan jingga. Pilih tone yang cocok dengan warna kulit dan rambut Anda. Bagi Anda yang berkulit gelap, hindari warna merah tua, dan bagi Anda yang berkulit kemerahan, hindari warna merah terang mendekati pink.

3. Awas kebakaran!

The biggest no-no in wearing red outfits is: don’t go for an all ‘fire engine red’ look! Hindari menggunakan busana dan aksesoris merah dari kepala hingga kaki. Peraturan ini termasuk salah satu fashion rules paling mendasar dan berlaku untuk segala jenis warna. Cobalah memadukan merah dengan hitam, putih, atau biru untuk kesan classy. Ingin terlihat lebih playful? Kombinasikan warna merah dengan gold atau silver.

4. Teliti mengoleskan lipstik

Nah, sekarang giliran tata rias wajah. Gaun merah akan lebih lengkap jika disempurnakan dengan lipstik dengan warna senada. Namun Anda harus hati-hati saat mengaplikasikan lipstik berwarna merah, karena warnanya yang terang membuat sedikit kesalahan saja dapat terlihat jelas. Gunakan kuas lipstik atau lipstik dengan ujung meruncing untuk menghindari kesalahan saat memakai lipstik. Jika Anda memakai kuas, poleskan sedikit demi sedikit dengan gerakan perlahan. Begitu juga jika Anda tidak memakai kuas, aplikasikan lipstik dengan gerakan yang lembut untuk menghasilkan polesan yang rata.

5. Rias mata lebih lembut dari bibir

Ciptakan keseimbangan dalam riasan wajah Anda dengan memilih rias mata yang lebih lembut. Hindari rias mata yang berat jika Anda sudah memakai lipstik merah karena dapat membuat rias wajah terlihat lebih berat. Pilih eye-shadow berwarna netral untuk tampilan mata yang lebih kalem. Jika Anda memakai lipstik berwarna matte, pilih eye shadow dengan nuansa shimmer, begitu juga sebaliknya.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar