Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Tanggal Cantik Tahun 2012

Written By admin on Senin, 14 November 2011 | 10.19


Tanggal Cantik Tahun 2012 - Sekarang banyak yang memanfaatkan tanggal cantik untuk keperluan kepuasan saja karena pada kemarin tanggal 11-11-2011 dianggap tanggal cantik, padahal kan ada angka 20 ditengahnya huh aneh. Disaat warga di luar daerah berlomba-lomba menikah di tanggal cantik, 11 November 2011 (11/11/2011) pemandangan berbeda justru terlihat di Kabupaten Magetan. Kabupaten yang berada di lereng Gunung Lawu ini tampaknya masih lebih mempercayai perhitungan hari penanggalan Jawa dibanding hanya mengejar angka cantik.

Kepala Bidang Urusan Agaman Islam, Kementerian Agama Kabupaten Magetan, Yusron Khalid, mengatakan, permintaan menikah pada hari ini memang mengalami peningkatan dibanding hari biasanya. Jika pada hari biasa hanya ada 5 sampai 14 pasang yang menikah namun hari ini mencapai 136 pasangan.

Tanggal Cantik Tahun 2012"Pernikahan untuk hari ini memang mengalami peningkatan. Dari data di 17 KUA (Kantor Urusan Agama) di Magetan ada 136 yang menikah hari ini. Tapi jumlah tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan hari Minggu (13/11/2011) besok," ujarnya, Jumat (11/11/2011).

Yusron menambahkan, untuk pasangan yang sudah mendaftarakan diri menikah pada hari Minggu besok tersebut tercatat sudah ada 200 orang pasangan. Karena berdasarkan perhitungan tanggal jawa hari Minggu Kliwon pada bulan Besar dalam penanggalan Jawa atau bulan Dzulkijah, merupakan hari baik.

"Warga sini sepertinya lebih mempercayai perhitungan bulan bulan jawa dari pada tanggal cantik. Karena kalau perdasarkan perhitungan jawa Minggu kliwon adalah hari baik. Tapi dalam Islam tidak ada istilah hari baik atau hari buruk. Karena semua hari adalah hari baik," tambahnya.

Sementara itu, salah satu calon pengantin, Joko Purnomo (30) warga Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan juga memilih hari Minggu sebagai hari pernikahannya. Menurut pasangan Ninda ini tanggal pernikahanya tersebut sudah disetujui dan berdasarkan rapat keluarga.

"Dari rapat keluarga diputuskan kami menikah pada Minggu tanggal 13 besok. Karena berdasakan masukan para orang tua hari itu baik untuk memulai sebuah keluarga baru. Karena katanya jika menikah pada hari itu keluarganya akan bahagia dan banyak rejekinya," ucapnya, saat ditemui di KUA Kecamatan Kawedanan.

Kira-kira kalau Tanggal Cantik Tahun 2012 apa aja yak bisa 12-02-2012 (kebalikan angka 2011) atau yang lebih cantik lagi 20-12-2012 angka seri, tapi kayaknya masih jauh hehe.

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar