Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Steve Jobs Mundur, Saham Apple Langsung Turun

Written By admin on Kamis, 25 Agustus 2011 | 10.52


STEVE Jobs, salah satu pendiri dan otak di balik kesuksesan Apple, menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pemimpin perusahaan alias CEO (Chief Executive Officer).

Jobs yang ikut mendirikan Apple pada 1976, kemudian ditendang pada 1985 dan kembali pada 1996 untuk membangun perusahaan itu menjadi perusahaan teknologi paling bergengsi.
Para pengamat sudah memperkirakan hal ini suatu saat akan terjadi. Apalagi, bulan Januari silam Jobs mengambil cuti karena alasan kesehatan meski berjanji untuk kembali memimpin perusahaan secara full-time. Walaupun begitu, saat berita Jobs mundur tersiar, nilai saham Apple, dicatat Fortune, Kamis (25/8), turun AS$ 20 (5.22 %) dalam perdagangan after-hours. Dalam perdagangan sebelumnya, saham Apple dihargai AS$ 376,18 atau naik AS$ 2,58 (5,22 %).

Tidak disebutkan kesehatan jadi alasan mengapa Jobs mundur dalam surat pengumumannya kepada direksi dan karyawan Apple. Namun jika dicermati, nampak kondisi kesehatannya jadi penyebab ia mundur. “Saya selalu bilang, jika tiba saatnya saya tak sanggup lagi menunaiklan tugas saya sesuai harapan sebagai CEO Apple, saya ingin Anda yang tahu pertama kali,” tulis Jobs di suratnya.

Meski tak lagi memimpin Apple, Jobs tetap menjadi anggota dewan direksi. Jabatannya digantikan Tim Cook yang sebelumnya menjadi COO (Chief Operating Officer) Apple.

Dilaporkan CNN, masalah kesehatan Jobs mulai muncul sejak 2003 saat ia didiagnosis menderita kanker pankreas. Jobs sudah menjalani beragam perawatan mulai dari operasi, mencoba pengobatan alternatif, dan kemudian kembali bekerja seperti biasa.

Masalah kesehjatan Jobs muncul lagi pada 2008 saat ia muncul di sebuah jumpa pers dengan tubuh kurus. Pada Januari 2009, Jobs memberi penjelasan badannya kurus karena “ketidakseimbangan hormon.”

Hangat-News

0 komentar:

Posting Komentar