Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Presiden: Tahun Ini Istimewa Bagi Indonesia

Written By admin on Sabtu, 20 Agustus 2011 | 09.17


JAKARTA - Ramadan tahun ini sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Selain memperingati hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus, pada hari yang sama juga bertepatan dengan Nuzulul Quran yang diperingati oleh seluruh umat Islam.

Hal tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan di acara peringatan Nuzulul Quran di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2011).

"Bahwa tahun ini adalah tahun yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia 17 Agustus bertepatan dengan 17 Ramadan, kita ketahui bahwa 17 Ramadan tahun pertama kenabian Rasulullah tuturkanlah perintah Allah untuk membaca dalam arti luas yang sesungguhya membimbing umat Islam menuju atau menjadi manusia dan masyarakat yang mau berpengetehuan sejahtera lahir dan batin," tutur SBY.

Sedangkan 17 Agustus 1945, lanjutnya, bangsa Indonesia merdeka dan kemudian menjadi tujuan dari kemerdekaan itu adalah menuju bangsa yang cerdas atau mecerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan kesejahteraan umum.

"Terjadi pertautan yang sangat dekat antara 17 Agustus dan 17 Ramadan yang tahun ini kita peringati pada hari yang sama," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar