Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

Antara Singel Baru, Pengalaman Liburan, dan Mudik Lebaran

Written By admin on Kamis, 25 Agustus 2011 | 10.58


SEJAK diluncurkan awal Juli lalu, album self-titled SM*SH langsung tancap gas. Dalam 5 hari, album itu langsung terjual sekitar 60 ribu keping. Kini, setelah lebih dari sebulan sejak dirilis, telah terjual lebih dari 150 ribu keping. Bila dikonversi ke platinum, maka angka itu setara dengan penghargaan 2 platinum emas.

Angka penjualan sebesar itu tergolong fantastis. Terlebih di tengah lesunya kondisi penjualan fisik yang makin terpuruk. Bisa jadi, tahun ini belum ada pemusik yang bisa menjual album sebanyak SM*SH. Bahkan band-band yang sudah lebih mapan yang tahun ini merilis album, jumlah penjualan albumnya tak segemerlap Rangga Dewamoela Soekarta, Bisma Karisma, Handi Morgan Winata, Reza Anugrah, M Ilham Fauzi E, Rafael Landry Tanubrata, dan Dicky Muhammad Prasetya.

Seperti tak mau kehilangan momentum, SM*SH terus menggempur para SM*SHBLAST dengan lagu-lagunya. Setelah singel “Senyum Semangat” mereka berencana melempar singel kedua, “Ada Cinta”. Lagu bikinan Yovie Widianto itu dulunya dipopulerkan kelompok vokal Bening. “Ada Cinta” kabarnya akan dibuatkan video klipnya. Tapi proses pembuatan video klip itu baru akan dilakukan usai libur Lebaran.

Di bulan puasa ini, jadwal manggung SM*SH memang berkurang. Tapi bukan berarti mereka lebih banyak nganggur selama Ramadan. Kegiatan SM*SH masih terhitung padat. Di bulan puasa, mereka mengisi program SM*SH Ngabuburit yang tayang petang hari di kanal SCTV. SM*SH sampai tulisan ini dibuat masih utang sekitar 7-8 episode pada SCTV.

Boy band asal Bandung ini juga disibukkan dengan berbagai aktivitas bersama komunitas SM*SHBLAST. Seperti Rabu (17/8) lalu misalnya, bersama hampir 150 orang SM*SHBLAST mereka bertandang ke Semarang untuk melakukan kegiatan sosial di Pesantren Darut Taqwa.

Toh di tengah padatnya aktivitas segudang, di bulan puasa ini, mereka masih tetap punya waktu untuk rehat. Mulai Kamis (11/8) sampai Selasa (16/8) lalu mereka dapat jatah libur. Waktu ini dipergunakan personel SM*SH dengan sebaik mungkin. Maklum, buat boy band supersibuk seperti mereka punya waktu lowong yang cukup lama merupakan hal yang spesial.

Bisma mempergunakan waktu libur untuk melancong ke Tokyo, Jepang. Dia berangkat Kamis (11/8). Di sana Bisma menonton festival musik Summer Sonic 2011 yang berlangsung 13-14 Agustus lalu. Di festival itu, Bisma menyaksikan penampilan band-band besar macam The Strokes, Panic!At The Disco, dan Red Hot Chili Peppers.

Cowok yang dikenal piawai nge-dance ini juga tak melewatkan penampilan BoA dan Perfume yang juga tampil di festival musik terbesar di Jepang ini. Pastinya, penggemar Jason Mraz, Chris Brown, dan Hyun Ah ini tak lupa menikmati suasana salah satu kota paling maju di dunia itu.

“Saya sempat mencoba hotel kapsul di Jepang. Jadi tidurnya di dalam kapsul. Enggak lupa juga belanja-belanja. Pastinya, belanja oleh-oleh juga buat personel SM*SH lain,” tutur cowok kelahiran Bandung 27 November 1990 ini.

Morgan juga mempergunakan masa rehat untuk bepergian ke luar negeri. Ia bertandang ke Negeri Singa mengantarkan sang nenek operasi katarak.

“Tapi sempat juga kok jalan-jalan. Ke mana-mana saya naik bus dan MRT. Selain belanja-belanja, saya juga mencoba ragam kuliner di sana. Makanya agak sedikit kelihatan gemuk nih,” bilang Morgan sembari tersenyum. Yang juga bertandang ke Singapura, Ilham.

“Having fun aja di sana. Saya banyak mengunjungi tempat-tempat wisatanya enggak ketinggalan juga berbelanja,” kata Ilham yang pergi ke Singapura bersama salah seorang sahabatnya.

Sementara, Rafael dan Rangga memutuskan berlibur ke Bangkok, Thailand.

“Tadinya yang pergi ke Bangkok Rangga dan keluarganya. Saya berencana pulang ke Garut. Tapi belakangan, saya putuskan ikut bersama Rangga dan keluarganya bepergian ke sana,” tutur Rafael.

Seperti rekan-rekannya yang lain keduanya juga tak melupakan aktivitas belanja.

“Harga baju di sana kan lumayan murah,” ucap Rangga.

Berbeda dengan rekan-rekannya yang lain, Dicky dan Reza memilih tak keluar dari Bandung.

“Mumpung liburan, saya memilih menghabiskan waktu bareng keluarga dan teman-teman. Soalnya, di hari-hari biasa kan agak susah kumpul bareng mereka. Ya, kalaupun jalan keliling-keliling Bandung saja,” canda Dicky.

Reza memilih tinggal di Bandung dengan alasan banyak tugas-tugas sekolahnya yang tertunda. Mumpung libur, ia mengerjakan tugas yang sempat terbengkalai itu. Ada satu hal lagi yang dikerjakan Reza selama libur manggung. Berhubung ia baru membeli motor Honda CBR 200 cc, waktunya banyak tersisa untuk mengutak-atik motor itu.

Setelah beberapa pekerjaan terselesaikan SM*SH akan kembali libur jelang lebaran nanti. Masa libur lebaran itu akan dipergunakan beberapa personelnya untuk mudik. Bisma akan pulang ke Sumedang, kampung halaman ayahnya. Rafael mudik ke Garut. “Kalau saya mudik ke Fruit Stone,” canda Rangga.

Fruit Stone bila diartikan berarti Buah Batu, nama sebuah kawasan di Bandung. Personel SM*SH lain, Morgan, akan menghabiskan waktunya di Jakarta saat lebaran nanti. Dicky, Ilham, dan Reza juga tidak mudik.

“Kalau saya, keluarga yang dari Kendari malah datang ke Bandung,” lontar Reza. Selamat berlibur Lebaran deh!

[Hangat-News]

0 komentar:

Posting Komentar