Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

penghuni LP Wanita Memperingati Hari Kartini

Written By admin on Kamis, 21 April 2011 | 15.12

Kukuh Ary Wibowo
hangat-news, Semarang: Puncak peringatan Hari Kartini juga diperingati oleh para tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Bulu, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (21/4). Tak seperti biasanya yang tenang dan sepi, suasana LP hari ini terlihat hangat dan penuh tawa ceria.

Jelang peringatan Hari Kartini digelar banyak lomba di penjara tersebut. Di antaranya lomba menyanyi yang diikuti puluhan warga binaan dan para sipir serta Kepala LP Wanita, Endang Budiarti. Tak hanya menyanyi, lomba balap karung dan lomba rancang busana juga digelar di LP Wanita Bulu.

Puncak peringatan Hari Kartini yang jatuh hari ini digelar dengan peragaan busana berbahan dasar barang atau benda yang terdapat di lingkungan LP. Salah satunya seperti busana yang dibuat seorang narapidana kasus narkotik dan obat-obatan berbahaya atau narkoba Selly. Ia membuat busana dari dedaunan dan dirangkai menjadi baju dengan tema menjaga kelestarian alam.

Lain halnya dengan dengan yang dibuat seorang warga negara Cina yang terlibat kasus narkoba, Go Ling. Dia membuat busana dengan bahan plastik bekas yang didapat dari lingkungan penjara. Suasana bertambah seru saat mereka memperagakan hasil rancangan dan berlagak seperti model di atas panggung.

Menurut Kepala LP Endang Budiarti, acara seperti ini jarang dilakukan di penjara tersebut. Dia berharap dengan digelarnya acara tersebut, para napi akan terhibur. Kini, LP Wanita Bulu Semarang membina 125 warga binaan yang terkait dengan berbagai kasus mulai dari pembunuhan, perampasan, dan narkoba.(hangat-news)

0 komentar:

Posting Komentar