Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Iklan
Kunjungi Sponsor Kami
Terimakasih
Semoga Artikel Bisa Bermanfaat
[x]

TNI-AD bantah serbu Kongres PSSI

Written By admin on Selasa, 29 Maret 2011 | 06.45


Mabes AD Bantah Intervensi Kongres PSSI

hangat-news.blgopsot.com, Jakarta: Ratusan orang yang menyebut dirinya Koalisi Tentara Nasional Indonesia berunjuk rasa di depan Markas Besar TNI Angkatan Darat, Senin (28/3). Mereka menolak pencalonan Jenderal George Toisuta menjadi Ketua Umum PSSI jika masih menjabat sebagai perwira aktif TNI karena dianggap rawan penyalahgunaan kekuasaan.

Tudingan adanya intervensi TNI mengemuka setelah puluhan prajurit Angkatan Darat mendatangi arena Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu lalu. Kehadiran mereka hampir bersamaan dengan keberadaan sejumlah pria berambut cepak dan berbadan tegap yang tidak jelas identitasnya di dalam arena kongres. Namun tudingan intervensi itu, dibantah Mabes TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Wiryantoro mengatakan saat kongres berlangsung ada indikasi pelaksanaannya tidak akan berjalan mulus. Karena itu, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan perlu adanya tindakan pengamanan. Setali tiga uang Mabes Polri juga membenarkan adanya permintaan bantuan keamanan. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Anton Bahrul Alam, permintaan keamanan datang dari Polda setempat [baca: Mabes Polri: Bantuan TNI Bukan Intervensi Politik].

Kericuhan dalam pelaksanaan Kongres PSSI di Pekanbaru menambah panjang kisruh di organisasi persepakbolaan nasional. Sudah saatnya pemerintah campur tangan menyelesaikan konflik PSSI.(hangat-news.blogpsot.com)

0 komentar:

Posting Komentar